Minggu, 10 Januari 2010

lampu ajaib


ada tiga orang pemuda yang tersesat dihutan.ketika sedang berjalan mereka menemukan sebuah lampu ajaib yang konon bisa mengabulkan permintaan.tanpa pikir panjang lagi mereka mengambil lampu tersebut untuk memohon agar keinginan mereka terkabul. ketika pemuda pertama ditanya keinginannya dengan lantang ia menjawab:
"jin,tolong jadikan aku pejabat tinggi yang disegani oleh semua orang!"
kemudian jinpun mengabulkan keinginannya.
"selanjutnya!"teriak jin
pemuda keduapun mengutarakan keinginannya.
"aku ingin jadi pengusaha sukses"
"ku kabulkan!"jawab jin
kemudian pemuda ketiga berfikir sejenak kemudian ia berkata
"aku tidak mau kaya ataupun kedudukan,aku hanya ingin hidup cukup dan dimudahkan segala urusan dunia dan akhirat"
kemudian sang jin mengabulkan permintaan pemuda yang ketiga.

lima tahun kemudian ketika bertemu kembali ternyata pemuda pertama yang menjadi pejabat terseret kasus korupsi,keluarganya hancur dan ia pun tak ada waktu untuk mengurusi anak anaknya.begitu pula dengan pemuda kedua keluarganyapun berantakan,anaknya sudah tidak hormat lagi padanya.lalu apa yang terjadi dengan pemuda yang ketiga??
ternyata ia hidup bahagia walaupun ia hidup sederhana namun ia tetap bisa menjaga keluarganya,tetap bisa beribadah dan urusanpun serasa mudah dihadapi.

HIKMAH

terkadang apa yang kita minta belum tentu tepat untuk kita.jika kita sedang sukses tetaplah ingat pada yang maha memberi segala.biarlah DIA yang menentukan apa yang terbaik untuk kita.bersyukur akan apa yang telah DIA berikan maka DIA akan senantiasa melapangkan jalanmu.

1 komentar: